It's me and only me

All of stories,experiences and simphony will be posted here.

Syurga atau Neraka ?

Aku masih tertidur.terdengar jelas suara kaki sedang berlalu lalang di luar sana.
Azan sedang berkumandang.Tetapi,aku masih bermalas-malasan di kasur empuk itu.
Ya Allah.. Seakan iblis terus bernyanyi di telingaku..
Ku beranjak bangun dan bersiap-siap untuk melaksanakan kewajibanku.

***

Setelah selesai,aku beranjak dari mushalla menuju ke kantin di asramaku.Ya.. untuk melepas penat.Ketika ku sampai,kulihat sekumpulan kertas di atas meja,koran.Ku ambil koran itu dan kubaca sambil keteguk segelas air.Ahh.. Berita dikoran sekarang ini seakan membuatku malas.Hanya ada pemerkosaan,pembunuhan,kasus narkoba,pemerintah,dan hal-hal membosankan lainnya.


Namun,aku terdiam sejenak ketika melihat berita seorang muslim meninggal dengan wajah tersenyum.Masya Allah.. Indahnya senyum itu.Seakan muslim tersebut sedang dihampiri bidadari-bidadari syurga.Subhanallah.. betapa maha kuasa Engkau.Memang benar kata orang,manusia yang baik dan beriman selalu dipanggil dalam waktu cepat oleh-Nya.

Sejenak ku berpikir,bagaimana aku nantinya ? Akankah ku tersenyum ketika Izrail menjemputku ? Sedangkan iblis jahannam selalu menghambatku untuk melakukan hal yang baik.Apakah imanku kurang kuat ? Ya Allah.. maafkan hamba-Mu.Terkadang aku lalai.Aku sering menonton film yang berisikan tentang kiamat dan sakaratul maut.Bagi mereka yang memiliki iman yang kuat,pasti syurga adalah tempat yang kekal bagi mereka.Bagi yang tidak beriman ? Ya Allah,aku takut.Terkadang ku merinding menyaksikan atau membaca kejadian akhir zaman dan siksaan neraka.Aku hanya bisa taubat atas kekhilafan yang pernah aku lakukan.Semoga Allah mendengar do'aku.Amiin......

0 komentar:

Posting Komentar